Cara Hacking MITM ( Man In The Middle )

MITM adalah Singkatan dari Man In The Middle, yang mendengar dari istilah nya saja mungkin sudah ada gambaran dari benak kita bagaimana konsep hacking satu ini. MITM konsepnya adalah posisi seorang hacker akan berada ditengah tengah antara Client ( Target ) dan Router ( Gateway ). MITM ini bekerja dengan cara mengeksploitasi ARP, yang merupakan sbuah protokol pengalamtan IP Address.



Untuk mengecek ARP pada windows, pada cmd ketikan arp-a. Nanti akan muncul informasi berupa Ip Address dan MAC Address yang terhubung dalam satu jaringan.

Nah, untuk melakukan hack ini kita perlu satu jaringan terlebih dahulu dengan client tersebut. Satu lagi untuk teknik hacking ini memerlukan sistem operasi kali linux. Jika kalian menggunakan windows gunakan virtual box lalu jalakan sistem operasi kali linux.

Untuk teknik hacking MITM ini kalian perlu Tools MITM khusus untuk dijalankan. Kalian bisa download terlebih dahulu. Setelah kalian download maka kalian tinggal menjalankan perintah khusus seperti ini :

mitmf –arp –spoof -gateway [ip router] -targets [ip target]


Contoh :  mitmf –arp –spoof -gateway 192.168.13.1 -targets 192.168.13.15

Kemudian aktikan ip forward pada file /proc/sys/net/ipv4/ip_forward yang awalnya 0 ( tidak aktif ) menjadi 1 ( Aktif ). Hal ini untuk membuat agar paket yang diteruskan tidak dapat diteruskan ke target.

Ketika tools MITM dijalankan maka informasi apa saja yang dilakukan oleh target bisa kita lihat pada terminal kita dengan leluasa kecuali web yang memiliki https.

Oke .. itu saja caranya .. sebenarnya masih banyak pembahasannnya tapi saya sudah lelah maka cuma intinya saja saya ketikka . Terima kasih Semoga bermanfaat.

Salam Hacker..

1 comment:

  1. wah informasi yang bermanfaat. saya ijin copas gambarnya ya. terimakasih

    ReplyDelete