✓ Contoh CV Taaruf Baik (IKHWAN & AKHWAT)

CV Taaruf: Tampil dengan desain elegan, rapih, dan tata bahasa yang benar sebagaimana contoh cv untuk taaruf yang nampak di bawah ini (baik untuk ikhwan maupun CV Taaruf akhwat).

Dengan memiliki contoh CV Taaruf terbitan website Islam TemanShalih.Com maka anda dapat dengan leluasa merubah isinya sesuai dengan data diri masing-masing. Didukung dengan tampilan desain yang elegan dan modern, maka anda siap dan semakin merasa percaya diri dalam bertukar biodata taaruf tanpa perlu basa basi.


Namun, bagaimana apabila anda mendapat kiriman biodata taaruf dari seorang peserta taaruf yang menyimpan perasaan suka. Akan tetapi anda belum ingin taaruf, mungkin ada perasaan ragu mengenai bagaimana cara menolaknya? Atau mungkin anda berharap ingin dengan yang lain?

Atau bagaimana jika ada orang kafir yang mengajak taaruf, dia berjanji akan masuk Islam menjelang pernikahan? Atau bolehkah taaruf selama bulan Ramadhan?

Jangan sampai menolak dengan alasan yang dusta, ketahuilah cara menolak taaruf yang benar sesuai kaidah muamalah.

Ketahuilah jawab-jawabannya dalam artikel Tanya Jawab CV Taaruf.



Contoh CV Taaruf (Biodata Taaruf) dalam Bentuk Tabel

Secara khusus, sebenarnya sebelum membuat CV Taaruf anda dapat menyediakan waktu untuk membaca buku-buku yang secara komprehensif mengangkat pembahasan taaruf di dalamnya. Hal itu telah disusun dalam artikel Buku Pernikahan Islam (Rekomendasi 2020).

Dengan begitu, anda dapat memperoleh gambaran yang menyeluruh soal taaruf. Termasuk di dalamnya yang sangat penting yakni adab-adab yang perlu diperhatikan selama taaruf atau pasca-taaruf. Terlebih apabila terjadi permasalahan, maka anda harus mengetahui betul adab-adab yang berlaku.

Profil

Dalam tabel profil biodata taaruf, dapat dimulai dengan menyiapkan pas foto anda. Sebelum menentukan foto yang hendak anda gunakan, cermatilah hukum fotografi dalam Islam terlebih dahulu.

Apabila anda mengambil foto dengan mengenakan baju baru, jangan lupa untuk membaca doa memakai baju baru.

Setelah itu buatlah tabel profil seperti contoh di bawah ini. Mulai dari menulis nama lengkap beserta gelar. Apabila diperlukan, nama Kun-Yah sekali pun dapat ditulis dengan menambah baris di bawah nama asli.

Sebenarnya, sebelum bagian profil, anda dapat menulis halaman pengantar (muqaddimah). Apabila anda hendak menulis bagian muqaddimah, tulislah dengan tata bahasa yang singkat dan padat, dan hindari kalimat yang basa-basi dan tidak efektif.











Delfin Jefriansyah
Delfin Jefriansyah Ahlan wa Sahlan di Blog Kak Delfin :)